THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 21 Januari 2010

Microsoft Tuduh Google Memonopoli Iklan Internet


Lucu rasanya melihat perusahaan yang selama ini dituduh oleh banyak kalangan sebagai pelaku monopoli bisnis di bidang TI kini malah menuduh perusaan lain. Ibarat maling teriak maling.

Kalahnya Microsoft dalam membeli Doubleclick (Perusahaan periklanan Online) dari google menjadi penyebabnya. Google membeli Doubleclick seharga US$3,1 milyar.

Microsoft menilai bahwa kesepakatan pembelian doubleclick dan google akan menciptakan perusahaan yang menguasai pasar iklan di Internet secara global. Apalagi jika database yang dimiliki google dihubungkan dengan database periklanan yang dimiliki doubleclick.
Seperti kita ketahui, Google Mencatat minat dan preferensi jutaan orang menggunakan "search-engine" yang dimiliknya. Sementara Doubleclick yang selama ini melayani pemasangan iklan selalu menanam cookie disetiap komputer yang mengakses situs web yang menampilkan iklan yang dilayaninnya

Microsoft sendiri belum secara resmi mengajukan keberatan mengenai tuduhannya terhadap google. Mereka sepertinya masih mencari massa untuk mendukung mereka. Pihak microsoft berencana untuk mengajukan keberatannya kepada pejabat urusan "antitrust" di AS. Dalam pemeriksaannya antitrust membutuhkan waktu 30 hari, dan pemeriksaan dimulai dengan penentuan pasar yang paling relevan dimana kedua perusahaan itu beroperasi.

wah kayaknya "perang" antara google dan microsoft masih akan terus berlanjut. Pertanyaannya siapakan nanti yang akan menang...?


*Budayakan Komen Setelah Membaca Artikel Orang*

2 komentar:

Risa Purnama mengatakan...

rry,,carana pke onion atw sjenisna gmn c?

Arry Ardiantara mengatakan...

hehehe...lucu kan?
emoticon membuat blog lebih hidup...^^