THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 19 November 2009

IP TV

IP/TV merupakan pengembangan baru didalam software komunikasi clientserver yang mem-broadcast video berkualitas tinggi ke user lain melalui jaringan data yang ada sekarang. Beberapa feature yang dimiliki oleh IP/TV ini antaralain :
1. IP/TV dapat menyiarkan secara langsung maupun prerecorded digital video program-program pendidikan, komersial,dll, serta melakukan capturing dan transmisi program dari berbagai sumber.
2. IP/TV dapat melakukan penjadwalan program sesuai kebutuhan antara pemilik informasi dan penonton. Penonton bisa memilih program yang mereka inginkan dari suatu daftar yang mereka lihat.
3. IP/TV mendukung format standard MPEG (Motion Picturre Experts Group) untuk memberikan high quality, full motion video.
4. IP/TV lebih efisien karena tidak perlu membayar instruktur, biaya print materi relatif lebih sedikit, dan tidak perlu menyewa ruang seminar khusus.

nah kegiatan apa saja sih yang bisa dilakukan oleh IP/TV ini?
berikut jawabannya:
Training Karyawan.
Pendidikan dan pelatihan karyawan strategi yang sangat vital bagi kesuksesan suatu
suatu perusahaan dan peningkatan keahlian karyawan. Pelatihan yang biasanya dilakukan adalah dengan mengirimkan karyawan ke pusat pusat training yang dapat menghabiskan anggaran yang cukup besar, belum lagi biaya akomodasi dan transportasi karyawan yang harus ditanggung oleh perusahaan selama mereka menjalani pelatihan. Oleh karena itu IP/TV dapat memberikan alternatif solusi, yaitu memberikan pelatihan keahlian karyawan secara cepat, hemat, dan kapan pun dibutuhkan secara efektif.
Distance learning
IP/TV bisa digunakan sebagai media untuk melakukan pelatihan/pendidikan jarak jauh. IP/TV akan membawa semua informasi dalam suatu seminar maupun konferensi langsung ke komputer audience dengan siaran langsung satelit, kabel atau via internet. Distance learning ini juga digunakan oleh divisi-divisi perusahaan untuk saling mengirim informasi yang dibutuhkan oleh karyawan yang masih memerlukan pelatihan di lapangan. Bila dilihat dari kepentingan pendidikan, universitas dapat memberikan kuliah jarak jauh kepada para mahasiswanya dari manapun ia berasal, dan kapan pun ia membutuhkan informasi itu. Feature IP/TV Question Manager dapat digunakan viewer untuk bertanya secara langsung (online) kepada instruktur/pengajar sehingga suasananya dapat berlangsung interaktif seperti di kelas.
Namun teknologi IP/TV saat ini masih dalam pengembangan. semoga saja bila IP/TV nanti telah selesai dikembangkan IP/TV bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin...

0 komentar: