THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 17 November 2009

Peluang Kerja Lulusan TI

Sebuah bank swasta terkenal di Indonesia tidak ragu-ragu mengucurkan dana untuk investasi TI (Teknologi Informatika) sampai US$ 200 juta.
Tentu saja hal ini bukan tanpa sebab, salah satu yang pantas dicermati adalah transaksi nasabah cabang yang melonjak hingga 35%, dari 19 juta menjadi 25 juta.Sebesar 55% dari kenaikan tersebut berasal dari sektor TI.
Begitu besar perhatian yang diberikan perusahaan-perusahaan besar terhadap TI. Ratusan, bahkan Milyaran rupiah dana disiapkan manajemen korporat untuk membangun dan mengembangkan TI sebagai penopang bisnis. Ini artinya, mau tidak mau TI harus menjadi bagian dari sebuah proses bisnis, oleh karena itu harus ada orang yang tepat untuk menangani perangkat, aplikasi, dan sistem yang bernilai tinggi tersebut.
Tahukah anda bahwa kebutuhan tenaga kerja TI di Indonesia tahun 2010 mencapai 327.813 orang (berdasarkan riset) ? Ini baru di Indonesia, anda bisa bayangkan sendiri berapa ketersediaan tempat bagi para lulusan TI. Bukan hanya negara berkembang saja yang membutuhkan tenaga TI. Ternyata negara maju seperti America juga masih kekurangan SDM TI lho. So...masih ragu untuk mendalami TI ?

0 komentar: