THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 20 November 2009

Music Player on Your Blog


Musik, siapa yang tidak suka musik. Hampir semua orang menyukai musik, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa rata-rata suka mendengarkan musik, musik ibarat sebagai bumbu pelengkap dari hidup mereka, bahkan ada yang mendengarkan musik tertentu sebagai "Soundtrack" hidup mereka. Jenis-jenis musik pun bermacam-macam, ada jenis musik pop, Rock, Jazz, Blues, Bahkan Dangdut.
berkat perkembangan teknologi saat ini kita bisa mendengarkan musik kapan saja dan dimana saja. Kita mbisa mendengarkan musik di rumah, diperjalanan menuju kampus sekolah atau kantor. Hal tersebut dimungkinkan dengan adanya "Music Player Pertable" yang bisa kita bawa kemana saja. Bahkan kita bisa "Menaruh" musik player pada blog kita sendiri. Tentunya asik jika kita bisa mendengarkan musik sambil membaca artikel orang lain bukan? tapi tahukah anda bahwa "music player" pada blog tidak selalu bagus, music player pada blog memiliki kekurangan juga, apakah kekurangan tersebut? mari kita bahas.
Kekurangan yang paling pertama adalah "Buffering", Tentunya sebelum kita mendengarkan music di blog kita, kita harus mem"buffer" terlebih dahulu dan proses itu memakan waktu, terlebih lagi jika koneksi internet anda sedikit "Lemod". kalau untuk music-live mungkin agak cepat, masalahnya jika tidak ada music yang ingin kita dengarkan di database music-livenya terpaksa kita harus pasrah dan dengarkan saja lagu yang ada.
Kedua. Kebanyakan music player di blog memanfaat kan teknologi "Flash Player", jadi kita harus sering rajin-rajin mengupdate flash player kita, dan lagi-lagi koneksi internetlah yang berperan disini. Bila koneksi anda kurang cepat jangankan mendownload flash player, menunggu "Buffer"nya pun tentu sangat mengesalkan.
Namun saya disini hanya berbagi pengalaman, dan tidak bermaksud untuk menganjurkan agar kita tidak memasang "music player" di blog anda. Jika anda memang suka dan memiliki koneksi internet "Dewa" silahkan saja tidak ada yang melarang. Mudah-mudahan informasi dari saya ini cukup berguna buat kita semua.

2 komentar:

xaxakenzie mengatakan...

gua pikir u post caranya....

Arry Ardiantara mengatakan...

caranya gampang kali...
cari aja di pak google